Koleksi Film

Selasa, 14 Juni 2011

Model Kecilku

Model kecilku, demikian kali ini yang aku ungkapkan. Ya terlalu tinggi untuk mengatakan model kecil, namun ketika jalan-jalan bersama anak, Iapun bisa dijadikan model untuk di potret. Mengambil objek anak-anak untuk bergaya memang kadang-kadang susah-susah gampang. Susah karena harus mengikuti mood anak-anak yang kerap berubah, gampang saat anak sedang memiliki mood untuk di potret dan bergaya.
Salwa Aurel Febriova, gadis cilik kelahiran 5 Februari 2006 silam ini contohnya.  Ketika memiliki mood dan hati riang gembira maka tanpa di sadari pun jepretan akan menghasilkan gambar yang bagus, senyuman yang memukau tanpa senyuman paksaan yang harus di paksakan. Fotografi tidak hanya sekedar mengambil potret lalu selesai, namun faktor kepuasan hati pulah berpengaruh terhadap hasil foto. Penulis sendiri sampai saat ini masih mengeksplore dan masih harus belajar lagi untuk memotret. Kadang harus kesal juga kalau dibilang hasil fotonya jelek, eh tp kadang puas juga sih kalau hasil fotonya bagus.
Berikut ini adalah hasil jepretan dengan model kecil, anakku sendiri...masih jauh dari hasil bagus, dan apa adanya, tapi inilah proses belajar.
Mencoba memotret, dan mengarahkan untuk anak kecil yang bukan 'model' memang susah, namun ketika jepretan tersebut adalah canded, hasil dari curian, maka hasil alami akan di dapat. Ketika jalan-jalan bersama Salwa, dengan modal DSLR yang aku punya, maka jadilah objek yang menurutku menarik untuk di upload, tidak berarti narsis, namun lebih pada kepuasan ketika mengambil gambar, dan keceriaan Salwa saat itu.

Tidak ada komentar: