Koleksi Film

Senin, 01 Agustus 2011

RICHIE RICARDO & AVENT CHRISTIE DALAM FIL ' RAMBUT KERITING'



JUDUL FILM                        : RAMBUT KERITING
SUTRADARA                       : SUSILO SWD
EXC.RODUSER                   : TUA RAJA SIAHAAN
CERITA                                  : BOOTJE MALA
SKENARIO                           : BOOTJE MALA, TEGUH SUSILO SWD
MUSIK                                  : ADAM GROUPE
PRODUKSI                           :  PT.  SJAM STUDIO FILM
TAHUN PRODUKSI           : 1983
JENIS                                     : FILM DRAMA
 PEMAIN                              : RICHIE RICARDO, AVENT CHRISTIE, SUSILOWATI, ZAINAL ABIDIN, WOLLY SUTINAH, WATI SIREGAR, SHERLY SARITA, AMINAH CENDRAKASIH, CITRA WIHARJA, EDDY BAKAR

SINOPSIS :

Mardan (Eddy Bakar) adalah seorang lelaki hidung belang yang tinggalnya di klub-klub malam. Ia memiliki dua orang wanita yang di pacarinya sekaligus. Sandra (Citra Wiharja) dan seorang wanita klub malam lainnya (Wati Siregar). Mardan memiliki saingan seorang lelaki pengangguran, Rully (Avent Christie). Keduanya berebut Sandra.  Untuk mendapatkan Sandra tidaklah mudah, karena Rully tidak memiliki modal apa-apa. Untuk itu ia bertekad akan membawa banyak uang yang akan di persembahkan pada Sandra. 

Selain dengan Sandra, Rully juga memacari Lia (Susilowaty) anak semata wayang. Namun hubungan Sandra dengan Rully tidak di setujui oleh ayahnya (Zainal Abidin). Lia sendiri akan di jodohkan dengan anak dari temannya. Namun Lia berontak.  Ia kabur dari rumah dengan membawa sekotak perhiasan emas dan uang untuk bekal perjalanan.  Lia mengajak Rully untuk menemaninya kabur. Dengan berdalih akan dibawa ke rumah pamannya di kampung, Rully membawa Lia naik kereta api. Selama dalam perjalanan, gelagat Rully mencurigakan. Bahkan ketika seorang penumpang menyanyikan sebuah lagu yang menyindirinya, Rully marah. Namun Lia berhasil meredamnya. Saat Lia pusing, dengan berpura-pura membelikan obat Rully diam-diam kabur membawa semua perhiasan dan uang Lia. 

Akhirnya Lia di hibur oleh seorang penumpang bernama Andi (Richie Ricardo) yang akhirnya menawarakan diri akan menolong Lia dengan membawa kembali ke Jakarta untuk mengejar Rully.

*****
Sementara itu setelah berhasil membawa kabur perhiasan Lia, Rully segera menemui Sandra untuk diajak kawin dengan memperlihatkan perhiasan yang ia dapat. Dengan senang hati Sandra mau di ajak Rully, namun malang saat Rully tidur, Sandra membawa semua perhiasan dan menyerahkannya pada Mardan. Kali ini malang menimpa Sandra karena ia ditipu oleh Mardan. Setelah memberikan obat tidur pada Sandra, Mardan segera berlari menemui kekasihnya yang lain untuk memberikan emasnya. Saat Mardan sedang bercumbu dan menikmati perhiasan yang ia peroleh, saat itulah pintunya di dobrak oleh anak buahnya yang menodongkan pisau. Saat yang bersamaan Rully datang. Maka terjadilah perkelahian antar mereka. Akibat keributan yang terjadi, akhirnya Mardan dan Rully dapat ditangkap oleh Polisi, sementara perhiasan Lia berhasil diselamatkan oleh Andi yang segera menyerahkannya pada Lia. 

Akhirnya Lia pulang kerumah. Esoknya ia di ajak ayahnya untuk menemui orang yang akan di jodohkan. Pada saat jam dan tempat yang telah di sepakati, Lia datang bersama ayahnya. Betapa kagetnya Lia karena orang yang dijodohkan ternyata adalah Andi orang yang di kenalnya di kereta dan telah menolongnya. Lia berteriak kegirangan.

Tidak ada komentar: