Koleksi Film

Selasa, 08 April 2014

PERNIKAHAN BERDARAH



JUDUL FILM                        : PERNIKAHAN BERDARAH



SUTRADARA                       : TORRO MARGEN




MUSIK                                  : BILLY J BUDIHARJO




PRODUSER                          : HENDRIK GOZALI




PRODUKSI                           :  PT GARUDA FILM




TAHUN PRODUKSI           : 1987




JENIS                                     : FILM DRAMA




PEMAIN                               : WILLY DOZAN, RAJA EMA, PIET PAGAU, ZAINAL ABIDIN, DHALIA, SABREE FADZIL, YOSEPH HUNGAN,  DOLLY MARTIN, GATOT SUBROTO, ABDI WIYONO, PUTRA TM, TOMA GAGAH

SINOPSIS :

Cerita dibuka dengan kehadiran Badrowi (Joseph Hungan) di malam gelap ketika sepasang suami istri sedang bersiap tidur, namun ketika istrinya keluar tiba-tiba Badrowi telah bersiap di depan pintu dan menyeretnya, namun ia berontak hingga membangunkan suaminya. Terjadilah keributan yang berujung dengan kematian sang suami oleh Badrowi dengan luka di leher. Badrowi adalah seorang pemuda yang selalu mengganggu istri orang. Akibat perbuatannya, Badrowi di adili oleh massa. Ia di keroyok oleh penduduk desa dan dilemparkan ke jurang.  Badrowi rupanya belum meninggal, hingga ia mendapatkan kesaktian dari laba-laba. Sementara sepasang suami istri tersebut salah satunya harus kehilangan suami dalam kondisi mengandung.

******

Murni (Raja Emma) seorang anak yatim piatu yang di lahirkan oleh seorang ibu yang harus meregang nyawa setelah melahirkannya. Murni adalah anak sepasang suami istri yang telah di aniaya oleh Badrowi.  Kini murni telah tumbuh dewasa sebagai gadis yang cantik. Sejak bayi Murni di asuh oleh Mbok Mirah (Dhalia) hingga dewasa. 

Murni tumbuh besar dan cantik sehingga menjadi incaran para hidung belang yang ingin memperkosanya. Namun aneh ketika Murni akan di di perkosa, orang yang memperkosanya tewas dengan luka aneh di lehernya. Termasuk juga Jana (Dolly Martin) anak Juragan Braja (Piet Pagau) yang baru datang dari luar kota dan bermaksud memperkosa Murni. Nasibnya pun sama seperti orang yang pernah bermaksud memperkosa Murni sebelumnya, yaitu terdapat luka di leher. Namun kali ini kematian Jana bertepatan dengan datangnya Rahman (Willy Dozan) orang yang pertama kali menemukan mayat Jana. Tak ayal Rahmanlah yang dituduh membunuhnya. Kemarahan orang-orang juragan Braja pun melampiaskan kemarahannya namun dapat diredam oleh kyai di dusun tersebut. 

Berulangkali Murni diganggu untuk diperkosa namun selalu berakhir selamat dan pemerkosanya justru yang harus mengadu nyawa.

Sementara itu Rahman dan Murni akhirnya bertemu dan jatuh cinta. Keduanya sepakat untuk menikah, tapi terjadi ketakutan dalam diri Murni kalau korban berikutnya adalah Rahman.  Akhirnya ketika hari pernikahan tiba dan malam pertama di lalui Rahman pun mulai di ganggu oleh makhluk aneh. Namun akhirnya Rahman berhasil menaklukkannya.

Tidak ada komentar: