Koleksi Film

Kamis, 03 Juli 2014

DOAKU HARAPANKU, SEBUAH NOSTALGIA SINETRON RAMADHAN

Doaku Harapanku Episode 5

Doaku Harapanku Episode 8

Doaku Harapanku Episode 9
Di  akhir tahun 90an Doaku Harapanku menghiasi layar televisi sebagai sinetron dengan tema ramadhan. Boleh dibilang Doaku harapanku menjadi pelopor sinetron ramadhan dan di tayangkan setiap hari, karena pada jamannya sinetron-sinetron di televisi masih ditayangkan seminggu sekali sehingga tidak membosankan. 

Sinetron Doaku Harapanku di tayangkan di RCTI pada Ramadhan tahun 1988 dengan bintang-bintangnya seperti Krisdayanti , Lely Sagita, Jihan Fahira, Gunawan dan Dicky wahyudi.
Produksi Multivision Plus, sinetron Doaku Harapanku menjadi yang ditunggu-tunggu oleh pemirsa , tiap sore dengan jalan cerita yang sebenarnya mudah ditebak tentang harta, dan tentang orang teraniaya. Ah ini sinetron Indonesia banget sih memang, tapi menjadi menarik karena di mainkan oleh bintang-bintang ternama. Krisdayanti menjadi salah satu daya tarik tersendiri di sinetron ini, selain dikenal sebagai seorang penyanyi dan bintang iklan. Lely Sagita menjadi salah satu penyayi dengan peran antagonis seperti halnya di sinetron lain seperti Tersanjung.

Kalau kita mengenang ke sinetron Doaku Harapanku, maka tokoh Annisa (Krisdayanti) yang menjadi pemain sentral di sinetron ini merupakan 'nyawa yang tidak bisa dihilangkan. Annisa adalah istri dari Andika (Dicky Wahyudi) namun tidak disukai oleh mertua tirinya Lela (Lely sagita) karena Annisa di kuatirkan akan merebut harta Andika sehingga karena sikapnya yang culas, Lela dengan segala cara berusaha memisahkan Annisa dan Andika. Kalau mengikuti ceritanya dari awal, memang seru, ada sebal, ada kasian semua campur jadi satu. Tidak banyak untuk bisa di kenang karena saya sendiri cuma punya beberapa episode sinetron tersebut, namun cukup untuk mengobati rasa kangen dengan sinetron jadulnya.

Doaku Harapanku kemudian dilanjutkan di tahun berikutnya 1999 dengan Sinetron Doaku Harapanku II. Setelah sinetron ini, stasiun-stasiun tv lain juga turut mengikuti setiap kali Ramadhan datang dengan menghadirkan sinetron Ramadhan. Salah satu yang berhasil dan dengan episode yang cukup banyak adalah Sinetron Lorong Waktu, dan untuk saat ini sinetron Ramadhan yang bertahan cukup lama adalah sinetron Para Pencari Tuhan.

Tidak ada komentar: